Minggu, 25 November 2007

Way of Life

Ngomongin jalan hidup orang, gak akan ada habis-habisnya,… why? Coz tiap orang punya jalan hidupnya masing-masing,…

Mm,..
Sebenarnya jalan hidup itu apa ya?
Mungkin lebih cenderung ke arah mana kehidupan seseorang selanjutnya (kehidupan akan datang/future life)... bukan kehidupan setelah kematian loh,..
Apakah seseorang itu akan menjadi apa dan bagaimana semua sudah digariskan,..
Pertanyaan sekarang adalah apakah seseorang/kita sendiri bisa menentukan jalan hidup kita sendiri?
Ya... (pendapat echa loh)
Dengan usaha dan kerja keras,..
Tiap orang punya rejeki masing-masing, misalnya nih ada orang yang beranggapan karena kekurangannya, maka kehidupan selanjutnya akan begitu terus. Padahal asalkan ada usaha orang tersebut bisa memperbaiki kehidupannya menjadi lebih baik, menjadi orang yang sukses.

Oya,..
Ada satu orang yang sangat echa kagumi karena punya prinsip hidup yang luar biasa,...
Banyak hal terjadi dalam hidupnya, kesusahan dan apalah itu yang (kalau echa liat siy..) bisa membuat dirinya down,..
Tapi...ternyata,...
Echa salah,... justru itu membuatnya menjadi cewek yang luar biasa hebat,..
Salut deh,...
Echa diajarin banyak hal,.. kekuatan dan ketabahan menghadapi masalah dan berani mengambil keputusan untuk mengubah keadaan, sehingga membuat jalan hidup kedepannya lebih jelas..

Biasanya nih, teman-teman yang lain kalo ditimpa seperti ini pasti larinya ke hal yang ”aneh-aneh dan gak jelas yang lebih membuat masa depannya lebih tidak jelas”...

Ka mey,... a strong lady,...
Banyak ngajarin echa hal, hidup penuh dengan filosofi dan punya ciri kharismatik dalam hidup… (wah echa bisa ngomong bahasa high-tech nih,.. cihuyyy)

Echa berpendapat kehidupannya punya masa depan yang luar biasa,..
Mampu mengubah keadaan dan me-manage sendiri kehidupannya dan satu lagi,.. mengandalkan Tuhan dalam setiap sisi hidupnya..
Benar-benar perfect,.. cantik dan berpendidikan, rendah hati dan suka sekali membantu, berjiwa besar dan ulet, periang, rame dan dekat dengan Tuhan, pinter nyanyi dan bisa nyetir mobil…. Ck..ck..ck..
Pengennnnnn........ seperti itu,.. boro-boro bawa mobil, naik motor aja masih suka jatoh... payah...
Ada lagi yang membuat echa senang dan bener-bener berterima kasih sama ka mey,..
That is... sudah mengenalkan forum AP sama echa..
Coz,.. lewat forum AP echa bisa dapat teman yang baik-baik, buanyakk lagi,..
Emank bener juga,.. dari pada chat gak jelas, mending gabung di AP,.. emank siy namanya dunia maya tetap aja gak jelas, tapi setidaknya jauh lebih berguna (menurut echa) dari pada chat-chat yang lebih dominan jelek dan boong wae.. kalo di AP bisa share n bisa belajar banyak tentang hal-hal yang echa gak banyak tau...
Oya,... gara-gara AP echa bisa kenal k step....
Thx y kk dah bikinin echa blog,...

Wah bahasnya jadi jauuuh niy,..

Kembali ke .... laptop... hehehe ...

Jalan... identik dengan kehidupan, ada yang lurus ada yang bengkok, ada yang berlubang-lubang.. cenderung ke arah yang mana seorang manusia itu berada,..
Hidup ibarat roda yang berputar kadang diatas kadang di bawah, tidak selamanya seseorang itu selalu berada pada sisi keberuntungan, tetap aja suatu saat pasti ditimpa kesusahan atau masalah.

Masalah... selalu atau lebih sering dihubungkan dengan masalah ekonomi, membahas masalah ekonomi gak akan ada habis-habisnya deh..
Mengapa hal yang demikian terjadi? Karena sifat ”tidak mau berusaha dan malas untuk bekerja” lebih erat melekat daripada sifat”mencoba dan berusaha”...

Itulah mengapa hidup itu perlu ”bekerja dan menghasilkan buah”
Bekerja dalam artian berusaha dan mencoba, dan jika kita sudah berusaha pasti akan menghasilkan buah yang nantinya kita sendiri yang akan menikmatinya.. (thx ka mey buat filosofinya)..
Dalam pengertian rohani juga, bekerja berarti melayani Tuhan, bekerja di di ladang Tuhan, ladang pelayanan, ladang jiwa-jiwa, ladang sukacita,.. dan hasilnya... buah yang kita peroleh adalah keselamatan, kepastian hidup bersama Tuhan dan berkat yang berkelimpahan dari Tuhan.

Kehidupan seseorang memang benar telah digariskan, tapi tidak menutup kemungkinan dari diri kita sendiri yang mau berubah (dalam hal positif loh)..
Ada kalanya memang kebosanan dalam hidup hadir dan membuat suasana hati berubah, kegiatan yang itu-itu melulu, monoton dan berlangsung terus menerus kadang memang sangat bete.
Oya dengan bersyukur dan berdoa, berusaha/bekerja dan menghasilkan, pasti akan kita lihat sendiri hasilnya....
Menyadari siapa kita sebenarnya adalah hal yang utama dan yang paling terutama dalam hidup.....


Wah, daripada ngomong lebih ”lari” lagi mending... take a rest dulu ahhhhhhh....

Have a nice day!!!

Tidak ada komentar: